Just another WordPress.com site

Inilah Rambo yg Asli

Yap, inilah seorang pria yang mengilhami film tentang prajurit Amerika yang gagah berani walaupun sendirian menghadapi musuh-musuhnya, Rambo. Audie Murphy, seorang pemuda dari Texas yang lahir tahun 1924 ini harus memohon-mohon agar diterima di infanteri Angkatan Darat pada usia 18 tahun. Namun karena kegigihannya, dia diterima dan dipromosikan menjadi letnan dua pada tahun 1944 karena dia selalu berjuang dengan gagah berani.
Pada tanggal 26 Januari 1945, di dekat Colmart, Prancis, satuan Murphy kalah jumlah sangat jauh dari pasukan Jerman, dan dia memerintahkan anak buahnya untuk mundur, sementara ia tetap di garis depan. Lewat telepon, dia memberi tahu artileri lokasi spesifik untuk dibom, dan banyak diantaranya dekat dengan lokasi dia berada saat itu!. Sementara itu, dia bertempur dengan senjata apa saja yang ditemukannya untuk bertahan, mirip dengan yang Rambo lakukan, cuman bedanya ini asli gan.

Ilustrasi Aksi Audie Murphy


Murphy menaiki tank penghancur yang trbakar dan mengarahkan senapan mesinnya setiap kali udara cukup bersih dari asap untuk menembak pasukan musuh yang terus berdatangan. Ketika musuh menyadari dari mana datangnya peluru, mereka takut menembaknya karena posisi mereka akan diketahui oleh Murphy yang akan melaporkan ke infantri dan akan mengebom posisi mereka.
Setelah keadaannya mulai terdesak, dia memerintahkan infantri untuk mengebom tank tersebut dan dia melompat ke tempat yang aman pada detik terakhir, sambil melompat bak film2 aksi di Hollywood gt kali ya gan. Saat pengeboman terjadi, tank tersebut sudah dikepung oleh tentara Jerman, alhasil tak kurang dari 240 tentara Jerman tewas lewat aksi tunggal si “Rambo” ini.

Lewat aksinya tersebut, dia mendapat 24 medali dari negaranya yang salah satunya adalah “Medali Kehormatan Kongresional” yaitu medali kehormatan utama AS untuk “Keberanian dan Pengorbanan Pribadi yang Melebihi dan Melampaui Paggilan Tugas”, 3 dari Prancis, dan 1 dari Belgia.

Medal of Honor(Penghargaan Tertinggi AS)

Tak lama setelah itu, tahun 1948 ia memulai karirnya di dunia film
Beberapa filmnya:

The Red Badge of Courage(1951)

To Hell and Back(1957)

The Quiet American(1957)

Letnan berani ini tewas dalam kecelakaan pesawat yang tragis dekat Roanoke, Virginia tahun 1971.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: