Just another WordPress.com site

breaking dawn (free ebook)

“Dalam buku ketiga, Eclipse, Edward memberikan syarat bahwa Bella harus menikah dulu dengan dirinya jika ingin Edward yang membuat dia berubah menjadi vampir. Akhirnya dalam buku keempat Breaking Dawn ini, Bella resmi menikah dengan Edward dan berbulan madu di sebuah pulau terpencil di negara Brasil. Yang kemudian diikuti dengan berita bahagia bahwa Bella hamil, namun tidak bagi Edward karena dirinya mendorong Bella untuk menggugurkan kandungannya. Bella tetap menginginkan bayinya dan curhat ke Rosalie, seseorang yang sangat berharap memiliki anak sebelum terpaksa diubah menjadi vampir.

Seperti halnya Edward, begitu juga dengan sekawanan werewolf yang memutuskan untuk menghilangkan bayi yang ada di dalam kandungan Bella meski dalam prakteknya nanti harus membunuh Bella juga. Tentu saja hal ini sangat ditentang oleh Jacob dan dia akhirnya mengundurkan diri dari kawanan tersebut bersama Seth dan Leah.

Kira-kira dalam waktu hanya sebulan sejak kehamilannya, Bella melahirkan seorang anak perempuan yang diberi nama Renesmee. Setelah proses melahirkan inilah akhirnya Bella bertransformasi menjadi vampir dikarenakan Bella mengalami kekurangan banyak darah saat itu dan Edward memutuskan “Inilah saatnya”. Sementara Jacob yang ikut hadir dalam proses persalinan, tiba-tiba mengalami imprint terhadap Renesmee dan menyatakan telah menemukan soulmate-nya kini.

Sementara di sisi lain, ada seorang vampir bernama Irina yang merupakan komplotan Volturi, menduga bahwa Renesmee adalah seorang bayi abadi, bayi yang berubah menjadi vampir. Sementara dalam undang-undang di keluarga Volturi (penguasa vampir), bahwa kehadiran bayi abadi dinyatakan tidak sah dan harus dimusnahkan karena akan mengancam kerahasiaan kehidupan vampir di muka bumi yang telah dijaga selama ini.

Oleh karena itu, keluarga Cullen segera membuat sebuah strategi dengan mengumpulkan semua vampir yang ada di seluruh dunia untuk dijadikan sebagai saksi dan membuktikan bahwa Renesmee bukanlah bayi abadi. Setelah Volturi bertemu dengan para sekutu Cullen ini, akhirnya mereka memutuskan untuk meng-eksekusi Irina karena telah melakukan kesalahan. Namun, bagaimanapun juga keluarga Volturi masih membutuhkan bukti yang kuat dan……

…….beruntung bagi Renesmee, bukti tersebut didapat dari Alice dan Jasper. Keduanya berhasil mendatangkan seorang kepala biara yang telah berusia 150 tahun yang juga merupakan hasil dari perkawinan silang antara manusia dengan vampir, seperti halnya Renesmee.

Volturi pun akhirnya mengakui bahwa Renesmee bukanlah bayi abadi dan bukan ancaman yang akan membocorkan rahasia mereka. Edward, Bella dan buah hati mereka, Renesmee, akhirnya hidup bahagia dalam kedamaian.”

-dari bravenewgirl

DOWNLOAD FREE

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: